Wednesday, 20 September 2017

Pelajaran Dari Sang Merpati

Merpati adalah burung yang kerapkali dijadikan simbol cinta dalam suatu pernikahan. Tak heran banyak undangan pernikahan, kartu ucapan yang selalu memakai merpati ini untuk dijadikan sebagai simbol utamanya. Ternyata dibalik penggunaan simbol tersebut itu bukan tanpa alasan melainkan ada sebuah filosofi yang memiliki arti sepasang merpati.

Teladan Yang Dapat Diambil Dari Burung Merpati

1. Tidak Memiliki Empedu

Apa anda tahu !, burung merpati adalah salah satu spesies yang tidak memiliki sebuah empedu, sehingga burung merpati ini tidak menyimpan kepahitan dalam hati mereka. Ini memiliki suatu arti bahwa orang yang tidak pernah menyimpan kepahitan dalam hatinya, berarti dia adalah orang yang luar biasa yang tidak menaruh sebuah dendam terhadap siapapun.

2. Burung Yang Setia

Coba anda lihat, apa ada burung merpati yang pasangannya selalu berganti-ganti? Jawabannya bisa kalian cari sendiri " Tidak ",  Karena Pasangannya cukup hanya 1 untuk seumur hidupnya. Tentu sangat berbeda dengan hewan ataupun burung lain yang pasangannya selalu berganti-ganti guna untuk berkembang biak, Pasangan burung merpati sendiri biasanya hanya cukup 1 untuk seumur hidupnya. Itulah alasan mengapa merpati sering kali digunakan sebagai simbol kesetiaan dalam sebuah hubungan.

3. Tahu Betul Bagaimana Untuk Membangun Sebuah Kerja Sama.

Burung merpati adalah burung yang selalu digunakan untuk suatu simbol kesetiaan cinta. Burung merpati itu tahu betul bagaimana cara untuk membangun sebuah kerjasama. Coba kalian lihat saat mereka bekerja sama untuk membangun sebuah sarang. Laki-laki dan perempuan secara bergantian mengambil ranting-ranting untuk sarang anak mereka. Saat sang betina sedang Mengerami, si jantan berdiri di luar kandang untuk berjaga layaknya polisi. Dan jika sang betina merasa kelelahan, sang jantanpun gantian masuk untuk mengerami dan merawat anak mereka. Lantas, Pernahkah anda melihat bahwa mereka pernah saling mencaci dan bertengkar !!!

4. Tahu Kemana Harus Pulang

Sejauh manapun Mereka terbang mengudara, Mereka tidak pernah tersesat untuk jalan pulang. Mereka tahu dimana posisi rumanya, tempat dimana mereka selalu menghabiskan waktu dan berkumpul bersama-sama. Lantas, adakah burung merpati yaang tersesat untuk pulang !!!

5. Romantis

Coba perhatikan ketika sang jantan mengeluarkan suara seperti menggerutu yang membentuk nyanyian tentang sebuah pujian, sang betina pasti tertunduk malu. Lantas, pernahkah kita melihat mereka saling bertengkar atau mencaci maki !!!


Hal diatas adalah kebiasan serta karakter dari Burung Merpati. Terus, Kita, Seorang manusia yang dianugerahi organ tubuh yang sempurna oleh tuhan apakah mampu untuk menteladani kebisaan serta karakter dari Burung Merpati tersebut !!!

1 comment: